PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL INTERAKTIF UNTUK MEMBACA HURUF HIJAIYAH
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat merancang dan membangun media pembelajaran agama tentang huruf hijiyah di SDN Wates 1 Kota Magelang yang mampu membantu siswa dalam mempelajari salah satu materi dalam mata huruf hijaiyah. Metodologi penelitian yang digunakan ini adalah menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) dengan tahap penelitian yang meliputi : Concept, Design, Material Collecting, Assembly, Testing, Distribution. Metode pengumpulan data dalam pembuatan media pembelajaran ini menggunakan metode observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Perancangan yang digunakan pada penelitian ini adalah pemodelan UML (Unified Modeling Language), Seorang perancang sistem harus mengikuti aturan-aturan yang ada ketika dia menggunakan permodelan UML ini. Pengujian sistem pada penelitian ini menggunakan Black-box Testing. Dapat disimpulkan bahwa hasil dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah aplikasi yang mudah di pahami dan dipelajari dalam penyampaian materi huruf hijiayah dan dapat meningkatkan capaian hasil belajar bagi Siswa di SDN Wates 1 Kota Magelang.
DOI: 10.56357/jt.v20i1.398
Article Metrics
Abstract view : 33 timesPDF - 2 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN: 2827-8550
ADDITIONAL MENU |
EDTORIAL TEAM |
REVIEWERS |
CONTACT |
ARCHIVES |
ETIKA PUBLIKASI |
PLAGIARISM POLICY |
FOCUS AND SCOPE |
AUTHOR GUIDELINES |
COLLABORATION |