PENGARUH METODE COOPERATIVE LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSE (ESP) READING COMPREHENSION
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh metode cooperative learning terhadap kemampuan English for Specific Purpose (ESP) Reading Comprehension. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode eksperiment. Penelitian dilaksanakan di STMIK Bina Patria Magelang. Teknik sampling menggunakan random sampling dan data dikumpulkan melalui pre-tes dan pos-tes. Analisis menggunakan t-tes. Berdasarkan hasil penelitian, secara empiris metode Cooperative Learning berpengaruh signifikan terhadap kemampuan ESP Reading Comprehension mahasiswa.
Kata kunci: Cooperative Learning, English for Specific Purpose (ESP), Reading Comprehension
DOI: 10.56357/jt.v12i2.71
Article Metrics
Abstract view : 272 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ISSN: 2827-8550
ADDITIONAL MENU |
EDTORIAL TEAM |
REVIEWERS |
CONTACT |
ARCHIVES |
ETIKA PUBLIKASI |
PLAGIARISM POLICY |
FOCUS AND SCOPE |
AUTHOR GUIDELINES |
COLLABORATION |
Information